KRISIS BARU DI JERMAN ,KIAMAT?

 Kiamat' baru muncul di Jerman. Ini ada hubungannya dengan krisis tenaga kerja di negara ini.



Lebih dari separuh perusahaan melaporkan bahwa mereka kesulitan mengisi lowongan karena kekurangan pekerja terampil.

Menurut Kamar Dagang dan Industri Jerman (DIHK), ini adalah tanda terbaru dari hambatan pada pertumbuhan di ekonomi terbesar Eropa tahun ini.Kepoin aja nih


Setidaknya 22.000 perusahaan melaporkan bahwa mereka tidak dapat menemukan staf yang cukup. Jumlahnya sekitar 53% dari total keseluruhan.

'Kita bisa mengasumsikan bahwa sekitar dua juta lowongan tidak akan terisi,' kata Achim Dex, wakil presiden DIHK.

Click

Dia juga menyatakan bahwa 'perusahaan bisa kehilangan hampir EUR 100 miliar dalam output'.

Menurutnya, fenomena ini berbahaya. Hal ini karena, selain harga energi yang tinggi, Jerman juga berada di bawah tekanan untuk melakukan transisi energi yang ramah iklim.


"Ini adalah kombinasi berbahaya yang dapat menyebabkan perusahaan memindahkan produksinya ke luar negeri," Reuters kembali mengutip pernyataan agensi tersebut.


Dercks menyatakan bahwa "kekurangan pekerja terampil tidak hanya menjadi beban bagi perusahaan, tetapi juga membahayakan keberhasilan mereka dalam tantangan utama di masa depan seperti transisi energi, digitalisasi, dan pembangunan infrastruktur."

Watch

Hal ini juga dapat memengaruhi sektor manufaktur, yang selama ini menjadi pendorong utama ekspor Jerman. Menurut survei, 67% sektor manufaktur peralatan listrik dan mesin kekurangan tenaga kerja, sedangkan sektor manufaktur mobil memiliki angka yang sedikit lebih rendah, yaitu 65%.

Komentar

berita

Cara menjaga sayur-sayuran tetap segar

"Revitalize Your Love Story with the Relationship Rewrite Method: Experience Unprecedented Conversions and a Remarkable 90% Success Rate!"