Belajar bahasa baru hanya15menit sehari

 


Belajarbahasabarudi

hanya15menitsehari




Babbeltampaknyamerupakanpenyediakursusbahasadansebagianbesarstafnyamultibahasa.Sayakatakanhampirkarenasayabukan(belum)salahsatudarimereka.SepertibanyakpenuturaslibahasaInggris,sayatidakmelakukannyadenganbaikketikasayamencobabelajarbahasalaindisekolah.SekarangsayabisaberbicarabahasaJermanpadatingkatmenengah,tetapidibandingkandenganrekan-rekansayadiluarnegeri,itutidakbanyak.Sayamendengarlusinanbahasasetiapharidikantor,denganorang-orangyangberalihdarisatubahasakebahasalaindalampercakapandenganrekankerjadanmenerjemahkanfrasajenakakedalambahasa Inggris.Tetapibahkandiantaramerekayangterus-menerusbelajarbahasabarudi Babbel,AndatidakakanmenemukansiapapundenganbukulatihanbahasaPrancisdi depan mereka,menjejalkannyasampaimerekafasih.



HalinikarenaprinsipmendasardarikonseppembelajaranBabbel.Kamimengatakanbahwa15menitseharisangatidealuntukmempelajaribahasabaru.Jadi,bagaimanakaryawanBabbelmempelajaribahasabaru,meskipunmenghabiskanwaktuyangjauhlebihsedikitdaripadayangsayahabiskanuntukmengkonjugasikankatakerjabahasaInggrisdisekolah,misalnya,sayabertanyakepadaKaroline Schnur,salahsatuahlibahasaBabbel,mengapa15menitseharisudahcukupuntukbelajarbahasa?Mengapa15menitsehariadalahwaktuyangcukupuntukbelajarbahasa?


Watch this

PendekatanBabbelterhadappembelajaran

Sebagaipermulaan,KarolinemenjelaskanprinsiputamametodepembelajaranBabbel.



"JikaAndamembacaterlalubanyakinformasi,Andatidakdapatmenyerapnya.Halinimenyebabkankelebihaninformasidankelebihankognitif."



Otakkitamenentukaninformasimanayangpentingdalamkehidupankitasehari-haridaninformasimanayangtermasukdalamkebisingan.Informasilatarbelakanginiterorganisirdanolehkarenaitutidak tetap berada dalam memori jangka panjang.Mekanismeinimemungkinkankitauntukmelewatikehidupansehari-haridenganbaik,tetapitidakterlalukondusifuntukbelajarbahasa.



JadiCarolineakhirnyamemutuskanbahwadiainginmenghilangkanlegendayangmemujijambelajardan menjejalkan.


Click


"BayangkanAndasedangmengikutiujianpenting.Jadi,AndadudukdanmencobamemasukkansegalasesuatuyangAndabutuhkankedalamkepalaAnda.Tetapi,seberapabanyakyangAndaingatseminggukemudian?Mungkinsangatsedikit."



Daripadamencobamelakukansebanyakmungkindalamwaktusesedikit mungkin,lebihpentinguntukmengulangihal-halsepeleberulang-ulang.Adapenjelasansederhanauntukhalinijuga.



"JikaAndainginpengetahuantetapberadadalam ingatan jangka panjang,AndaperlumenghubungkandanmengulangiapayangAnda pelajari.Pengulangansangatpentinguntukpembelajaranbahasa.Pengulangansangatpenting sehingga aplikasi Babbel memiliki manajer pengulang bawaan yang bekerja dengan mengulang informasi dan mentransfernya ke memori jangka panjang. Ketika Anda belajar dengan aplikasi, Anda akan melihat bahwa tidak hanya apa yang telah Anda pelajari diulang segera setelah Anda menyelesaikan pelajaran, tetapi Anda juga akan diingatkan tentang apa yang telah Anda pelajari keesokan harinya atau bahkan berminggu-minggu kemudian Karoline dan timnya sangat bangga dengan prinsip pedagogis ini dan implementasinya di aplikasi Babbel Mereka sangat bangga dengan pengetahuan teknis mereka.


Lihat disini

"JikaAndamelakukansesuatudenganbenarcukupsering,intervalwaktusebelumAndaditanyalagiakansecaraotomatismeningkat.DansetelahAndamenyelesaikansemualevel,AndabisayakinbahwaapayangtelahAndapelajaritersimpandenganamandalammemorijangkapanjangAnda."



Jadi,denganBabbel,Andatidakhanyamelatihbeberapakatabaru,Andabenar-benarbelajarbahasabaru.



Kiatdantrikuntukbelajar bahasa


Andamemilikiwaktusekitar15 menit sehari untuk belajar,danCaroline ingin memberi Anda beberapa saran tentang cara memanfaatkan waktu ini sebaik-baiknya.

Info


CarolinemenunjukkanbahwaAndabisamenyesuaikanpembelajarandenganpreferensiAndasendiri.IndividualitasAndaadalahyangutama.



"Padadasarnya,adaduapendekatandalampembelajaranbahasa.Sebagianorangmenyukairutinitas,sebagianlainnyatidak.Merekayangmenyukai rutinitas dapat merencanakan pembelajaran mereka: dua pengulangan dan satu pelajaran baru per unit pembelajaran.Danstrukturinitidakselaluberubah.Laluadajugayangtidakmenyukairutinitas. Itu sama sekali bukan masalah,karenaaplikasiinitidakmengharuskanAndamelakukanhalyang sama setiap hari."

Watch this


JikaAndalebihsukaperilakuspontan.KemudianAndamencurahkansatuhariuntukpengulangan(ini masih bukan hari yang hilang). Pada hari lain,Andamungkinhanyamelakukanpelajaranbaru, tergantung suasana hati Anda.


latihanmembangunkepercayaandiri

Karolinejugamerekomendasikan untuk menggunakan bahasa baru dalam kehidupan nyata setidaknya satu hari dalam seminggu.

Click here

JikaadarestoranSpanyoldikotaAnda,Andabisamencoba menyapa pelayan dengan "¡Hola."ataumemesandalambahasaSpanyol.Jikahalitutidakmemungkinkan,adabanyakalternatif,sepertimembaca,mendengarkanpodcast,ataumenemukankomunitasonlinedimana Anda dapat berkomunikasi dengan orang lain. Cara terbaik untuk memanfaatkan apa yang Anda pelajari adalah dengan berlatih.























Komentar

Posting Komentar

berita

Cara menjaga sayur-sayuran tetap segar

"Revitalize Your Love Story with the Relationship Rewrite Method: Experience Unprecedented Conversions and a Remarkable 90% Success Rate!"